KOTA MINI WISATA FAVORIT DI FLOATING MARKET LEMBANG BANDUNG | MajalahCerdasCom

KOTA MINI WISATA FAVORIT DI FLOATING MARKET LEMBANG BANDUNG adalah video singkat yang menarik untuk keluarga, anak-anak, guru, maupun kalangan pengembang wisata edukasi alias pendidikan yaitu bermain sambil belajar. Pada video ini kita semua bisa memperdalam pengetahuan soal KOTA MINI WISATA FAVORIT DI FLOATING MARKET LEMBANG BANDUNG

Deskripsi Video

KOTA MINI WISATA FAVORIT DI FLOATING MARKET LEMBANG BANDUNG

ANAK-anak memadati salah satu area di Kota Mini, Lembang, belum lama ini. Di lokasi wisata edukasi tersebut, anak-anak dapat belajar mengenai profesi orang dewasa sambil memeragakannya secara langsung.*
IBARAT sebuah kota fantasi, maka penduduk di kota tersebut hanyalah anak-anak. Mereka bisa bermain anjang-anjangan, menjadi seorang dokter, hingga berperan menjadi petugas pemadam kebakaran. Ditunjang peralatan dan perlengkapan pendukung, termasuk bangunan-bangunan yang didesain untuk para “penduduk kecil”.

Seluruh gambaran itu dapat ditemukan di Kota Mini, sebuah lokasi rekreasi baru yang berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Wisata edukasi yang terletak di satu kawasan dengan Floating Market itu, anak-anak dapat menjajal berbagai profesi orang dewasa.

“Di sini, anak-anak bisa bermain sambil belajar, lengkap dengan fasilitas pendukung. Contohnya, rumah polisi, pemadam kebakaran, dokter, salon, dan pasar. Ada lebih dari 10 bangunan tematik untuk setiap profesi,” kata Pengelola Kota Mini, Vegha.

Ia mengatakan, konsep wisata edukasi mengenai profesi itu sengaja dihadirkan untuk mengarahkan minat anak-anak. Vegha menuturkan, anak-anak dapat terus mempelajari berbagai macam profesi dan kemudian mengekspresikan bagaimana menjalankan profesi yang mereka inginkan secara langsung.

Namun, tak hanya menawarkan rekreasi bagi anak-anak, Kota Mini juga memberikan area tamasya bagi orang tua ataupun anak muda. Pasalnya, Kota Mini dapat dimanfaatkan sebagai lokasi berswafoto dan area wisata keluarga. Apalagi, kawasan tersebut menyajikan panorama menarik di sebelah timur berupa pemandangan perbukitan dan perkotaan

Tonton Video Disini

Data Video

Klip ini sudah ditengok sebanyak dibawah 1k views sejak diunggah pada Jan 10, 2018 sampai dengan 02 Maret 2018 Jam 16:17:39 WIB dan terus bertambah.
Durasi video 5:17 menit.

Majalah Cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *