Kebun buah Mangunan Bantul Yogyakarta #MMAC Ekspedisi | MajalahCerdasCom

Kebun buah Mangunan Bantul Yogyakarta #MMAC Ekspedisi adalah video singkat yang menarik untuk keluarga, anak-anak, guru, maupun kalangan pengembang wisata edukasi alias pendidikan yaitu bermain sambil belajar. Pada video ini kita semua bisa memperdalam pengetahuan soal Kebun buah Mangunan Bantul Yogyakarta #MMAC Ekspedisi

Deskripsi Video

Kebun buah Mangunan Bantul Yogyakarta #MMAC Ekspedisi

Tempat wisata alam yang ada di Yogyakarta salah satunya adalah Kebun Buah yang terletak di desa Mangunan kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul .

Lokasi wisata ini bisa kita tempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Yogyakarta dengan melewati jalan Imogiri .Sesampai di kota kecamatan Imogiri kita menuju jalan Imogiri- Dlingo dengan jarak sekitar 5km.Perjalanan menuju lokasi dari Imogiri harus ekstra hati-hati karena jalannya yang berkelok-kelok dan terjal.
Masuk lokasi setiap orang dikenai restribusi sebesar Rp 5.000 .Setelah masuk lokasi sudah tersedia lokasi parkir yang sangat luas dan nyaman dan fasilitas gedung pertemuan, gedung informasi ,musholla dan MCK serta Gazebo.Fasilitas lainnya adalah kebun buah, area outbound, atraksi flying fox, sepeda air, wisata petik buah, kolam pemancingan Kolam Renang Anak, Kolam Ikan, Repling Area, Area Kapling Buah-buahan, Rest Area, Peternakan Sapi, Kambing, Circle Track, Trail Track.Dan yang paling menarik untuk melihat pemandangan alamnya adalah Gardu Pandang .dari atas Gardu Pandang kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah anatara lain Berkelok-keloknya sungai Oyo dan pegunungan seribu disekitarnya serta perkampungan penduduk yang terlihat smar-samar di bawahnya..Selain itu ada rumah kaca yang digunakan untuk pertanian hidroponik.
Di kebun buah Mangunan sangat cocok untuk wisata keluarga, pertemuan (meeting), pelatihan, wisata pendidikan lingkungan, outbond, dan lain-lain.

Yang belum pernah ke Kebun Buah Mangunan , mari kita coba ke sana untuk refresing dan sekaligus meramaikan wisata alam di Yogyakarta.
Di lokasi ini terdapat beberapa jenis tumbuhan buah-buahan dan sayuran seperti tomat, cabai, anggur, semangka, mangga, durian, rambutan, jeruk, jambu air, belimbing, dan lain-lain.

Tonton Video Disini

Data Video

Klip ini sudah ditengok sebanyak dibawah 1k views sejak diunggah pada Jun 28, 2017 sampai dengan 02 Maret 2018 Jam 17:30:53 WIB dan terus bertambah.
Durasi video 1:01 menit.

Majalah Cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *